Hakikat Hamba Dan Tuhan

Sesungguhnya jin dan manusia diciptakan untuk melakukan peribadatan dengan cara melaksanakan perintah dan menjauhi larangan tuhhan. 

Ketetapan yang telah diatur tuhan secara keseluruhan bertujuan untuk keberhasilan dalam pencapaian kenikmatan yang sesuai menurut keberadaan emosi jin dan manusia pada hakikatnya.

Proses peribadatan belum mencapai kesempurnaan selama pelaksanaan ibadah tertuju untuk memperoleh pahala semata. Padahal tujuan ibadah merupakan langkah menuju pada pengenalan terhadap tuhan dengan rasa ikhlas, mengisi ruang dan waktu untuk selalu berusaha melaksanakan aturan tuhan.

Jin dan manusia disebut sebagai hamba tuhan. Hamba yang harus mematuhi aturan tuhan. Keberadaan aturan tuhan digunakan untuk menyalurkan informasi pengetahuan yang dimiliki oleh tuhan yang maha mengetahui.

Sewaktu hamba menerima informasi pengetahuan dari tuhan. Setiap hamba perlu memahami bahwa: 

pemberian informasi tuhan memiliki hakikat kebenaran yang telah disesuaikan dengan daya pola pikir para hambanya.
Setelah hamba mengetahui tentang rahmat tuhan yang tercurahkan melalui berbagai aturan realitas kehidupan. Seharusnya sebagai hamba yang berbakti akan melakukan segala perilaku untuk mendekatkan hubungan rasa kecintaan antara hamba dengan tuhan.

Comments

Popular posts from this blog

Lirik Lagu Roro Jonggrang

Riwayat Mbah Pungkur Ngawen-Blora

Lirik Pepeling