Proses Pengetahuan

Dalam kehidupan sehari-hari, sewaktu manusia mengenal keilmuan ketuhanann, pasti ujian dan tantangan pengetahuan terjadi, kalau diasumsikann saat manusia telah mengalami berbagai rintangan kehidupan, maka tampak kecenderungan potensi kualitas dan refleksi atas segala masalah keilmuan yang dihadapi, sehingga manusia dapat mengerti tentang seluruh kehidupan pasti memiliki hikmah yang tertutup atau dirahasiakan.

Seandainya kesadaran alam pikiran mampu menelusuri tiap elemen kejadian, sungguh dahsyat keilmuan yang dimiliki. Walau manusia perlu menyadari tentang kesadaran yang diperoleh dan mampu menganalisa tiap masalah, manusia perlu menyadari tentang kesadaran yang diperoleh merupakan petunjuk menuju keilmuan ketuhanan dan keilmuan yang ada hanyalah titipan semata.

Perlu diingat bahwa tiap kemunculan keilmuan yang diberikan tuhan, selalu disertai dengan latar-belakang dan kejadian. Setelah memahami proses adanya keilmuan didapat dari sebuah kejadian dan pengenalan elemen keilmuan, pasti manusia dapat menyadari tentang segala kejadian sebagai petunjuk dan contoh yang diperlukan untuk menganalisa segala pengetahuan.

Comments

Popular posts from this blog

Lirik Lagu Roro Jonggrang

Riwayat Mbah Pungkur Ngawen-Blora

Lirik Pepeling