Perkembangan Kesadaran

Ada ketakutan saat kesadaran seluruh umat manusia memasuki ruang perkembangan tanpa penyesuaian dengan pola pikir yang logis. Kecenderungan perkembangan zaman dipahami dengan bentuk baru dan kebebasan potensi berfikir sehingga mengakibatkan pendangkalan atas pola pemikiran yang dimiliki generasi bangsa.

Saat memahami perkembangan modern yang dapat melampaui waktu dan tempat. Perkembangan dipahami bukan hanya untuk berbuat tanpa ada tanggapan dan tanggung jawab. Tetapi perkembangan digunakan untuk proses pemahaman pemikiran dengan menyesuaikan pada logika dasar manusia.

Dalam memahami semangat perkembangan zaman, setiap individu perlu meninjau seluruh kebenaran media informasi ditanggapi dengan logika dan membuat filter dengan mengambil gagasan yang cocok dengan prinsip kehidupan umat manusia. Adanya filter digunakan sebagai acuan untuk mennngatur kehidupan agar tidak dapat dipengaruhi.

Sewaktu prinsip kehidupan tidak terpengaruh pasti kemajuan perkembangan nalar pengetahuan dapat terjadi secara menyeluruh dan segala bentuk pembaharuan mampu dikendalikan menyesuaikan logika dasar.

Comments

Popular posts from this blog

Lirik Lagu Roro Jonggrang

Riwayat Mbah Pungkur Ngawen-Blora

Lirik Pepeling