Hakikat Kemunculan Sang Pencipta

Tuhan memiliki kekuatan dan kekuasaan yang dapat memberikan kepastian, segala kebenaran yang dilaksanakan seluruh umat manusia, berasal dari kehendak tuhan.

Keberadaan kekuatan tuhan muncul mulai dari perwujudan sang pencipta sampai membuat alam semesta beserta isinya, perlu diketahui bahwa wujud tuhan tidak bergantung pada keberadaan alam semesta belaka, tetapi perwujudan tuhan ada karena berdasarkan diri tuhan sendiri.

Telah banyak muncul pengetahuan tentang tuhan diketahui berdasarkan wujud keberadaan manusia yang telah diciptakan, namun wujud manusia hanyalah sebatas ciptaan belaka dan tidak ada ketergantungan pada perwujudan tuhan yang disebabkan kemunculan manusia di dunia.

Seandainya wujud tuhan memiliki ketergantungan, pasti tuhan dikatakan lemah, tidak mungkin tuhan lemah, karena sifat lemah milik ciptaan saja.

Merujuk pengetahuan perwujudan tuhan yang telah diketahui keberadaannya, bukan karena makhluk, melainkan karena kehendak tuhan sendiri “segala sesuatu sesuatu selain ciptaan”.

Comments

Popular posts from this blog

Lirik Lagu Roro Jonggrang

Riwayat Mbah Pungkur Ngawen-Blora

Lirik Pepeling