Tangisan Bayi Dan Anak

Sudah biasa didengar bahwa bayi dan anak kecil selalu menangis terus-terusan, terkadang membuat kesal ortunya, namun setiap tangisan dapat dikategorikan sebagai berikut:

Tangisan Disebabkan Keinginan

Tangisan yang disebabkan oleh keinginan, biasanya dapat selesai setelah terpenuhi dari segala yang diinginkan, namun tidak semua bisa diberikan oleh tiap ortu mereka, seandainya tidak mampu memenuhi keinginan dibiarkan saja, tunggu sampai tangisan berhenti sendiri.

Terkadang ada juga pemberian berjangka waktu tertentu dalam memenuhinya, mungkin bisa jadi keinginan mereka dialihkan pada sesuatu yang lain, agar tangisan cepat berhenti.

Tangisan Karena Benturan Dan Rasa Sakit

Tangisan semacam ini, biasanya masyarakat seringkali lakukan terapi usapan rambut pada area anak yang terbentur dan mengobati rasa sakit mereka sesuai dengan kemampuan ortunya.

Tangisan Di Luar Kewajaran

Tangisan anak yang membingungkan, tanpa sebab-akibat yang jelas, terkadang sering kali dipahami bahwa peristiwa semacam itu dihubungkan dengan hal metafisika, perlu adanya terapi tertentu, biasanya masyarakat mempercayakan pada orang pintar "Ahli Klenik atau Dukun setempat".

Mungkin tulisan tentang tangisan anak masih banyak kekurangan, silahkan pembaca berikan komentar tentang pengalaman hadapi tangisan mereka, semoga penjelasan ini dapat diambil manfaatnya.

Comments

Popular posts from this blog

Lirik Lagu Roro Jonggrang

Riwayat Mbah Pungkur Ngawen-Blora

Lirik Pepeling