Pemadaman Listrik

Setelah hujan turun di daerah pelosok sering kali dilakukan pemadaman listrik, entah disebabkan adanya perbaikan atau tanpa sebab sama sekali, andai proses pemadaman listrik tanpa alasan yang jelas, pasti keputusan pemadaman telah mengecewakan dan merugikan masyarakat lokal.

Listrik di daerah yang tergolong metropolis tidak akan pernah terjadi pemadaman, sebab listrik padam karena adanya kerusakan alat dan perbaikan saja, entahlah setelah hujan masyarakat desa tidak dapat menikmati kehadiran listrik, padahal pembayaran tetap full, walaupun terjadi pemadaman setiap hujan turun.

Boleh dikatakan bahwa keputusan pemadaman listrik di setiap turun hujan sangat merugikan pelanggan, seandainya pemadaman disebabkan perbaikan, dapat dipastikan pemadaman tidak terlalu lama.

Tidak menutup kemungkinan di pelosok ada industri kecil yang masih memiliki ketergantungan pada saluran listrik, seandainya terjadi pemadaman di waktu pagi, pasti kerugian pembayaran karyawan ditambah bayar listrik sangat banyak.

Mungkinkah saat terjadi pemadaman, pihak listrik memberikan ganti rugi atau pemotongan jumlah pembayaran atas keputusannya, sebab prosedur pemadaman tanpa ada pemberitahuan yang jelas.

Comments

Popular posts from this blog

Lirik Lagu Roro Jonggrang

Riwayat Mbah Pungkur Ngawen-Blora

Lirik Pepeling