Kesadaran Religius

Percaya atas kehadiran tuhan jadi modal dalam melaksanakan kehidupan dan mendorong pada manusia untuk mendapatkan keberhasilan. 

Kepercayaan terhadap tuhan merupakan curahan pemikiran bahwa: adanya alam semesta diciptakan oleh tuhan yang maha kuasa atas segala bentuk melampaui waktu dan tempat.

Pada saat memikirkan adanya tuhan. Alam kesadaran akal manusia sulit menjangkau tentang keberadaan tuhan. Alam kesadaran hanya menjangkau batasan, tanda, simbol dan sifat tuhan berdasarkan pemahaman religius menurut pengalaman setiap perilaku yang ingin mengenali keilmuan tentang ketuhanan.

Pengenalan pengetahuan ketuhanan didapat melalui pengalaman, perilaku hidup, penyebutan atas keberadaan sang pencipta dan uji coba tuhan yang diberikan kepada seluruh umat manusia melalui berbagai informasi adanya kejadian cobaan dari tuhan.

Terasa nikmat suatu kehidupan saat manusia mampu memahami atas setiap kejadian memiliki arti adanya kebijakan, kebijaksanaan, kekuasaan, keinginan dan segala sifat yang dimiliki tuhan.

Comments

Popular posts from this blog

Lirik Lagu Roro Jonggrang

Riwayat Mbah Pungkur Ngawen-Blora

Lirik Pepeling