Tuntutan Aspirasi Rakyat

Sungguh kebodohan tampak dalam setiap aksi. Aksi yang dilakukan dengan kemunculan tindakan yang tidak logis dan unsur kriminalitas. 

Ketika ditelusuri memang sudah wajar adanya bentrokan sewaktu aksi berlangsung, namun perlu diingat bahwa setiap aksi memiliki tujuan dalam pencapaian tuntutan berdasarkan aspirasi rakyat.

Sering dilihat setiap aksi selalu mengalami kegagalan, karena keberadaan aksi tidak disertai dengan tawaran ideal atas tuntutan yang digulirkan mampu dijadikan solusi atau hanya akan menambah problem sosial berkepanjangan.

Tak heran kalau tiap aksi masih mengalami kegagalan. Lebih parah lagi, tuntutan pergerakan aksi didapat dari media yang belum bisa dipastikan kebenarannya dan analisa problematika aspirasi kerakyatan yang menjadi solusi belum juga ditemui.

Perkembangan pergerakan aksi yang melemah, pasti membutuhkan pertarungan perebutan struktur terkait, agar setiap aksi dapat secara tuntas berhasil dan adanya solusi. Perlu disadari kata solusi dan problem merupakan kontradiksi yang sulit untuk dipisahkan.

Comments

Popular posts from this blog

Lirik Lagu Roro Jonggrang

Riwayat Mbah Pungkur Ngawen-Blora

Lirik Pepeling