Pahami Kebenaran

Mayoritas penulis membutuhkan referensi karena digunakan sebagai alat pembenaran dalam menuangkan segala yang ada dalam otak mereka, namun tidak semua referensi benar adanya karena segala keilmuan harus diverifikasi terlebih dahulu agar dapat diketahui kebenarannya, sehingga tidak ada kesalahan dalam menulis segala apapun tulisan selalu mengandung kehati-hatian atau ketelitian diri dalam mengungkapkan pikiran mereka.

Teliti dan hati-hati merupakan langkah yang terbaik pada saat menulis, sebelum dipublikasikan sebuah tulisan yang telah diciptakan sebaiknya diteliti terlebih dahulu agar tidak ada kesalahan baik secara hukum formal maupun hukum informal, sehingga segala hal yang kita Tuliskan aman untuk dikonsumsi bagi seluruh masyarakat di dunia pada masa kekinian.

Memang sangat gencar sekali berbagai isu berita yang belum tentu ada gunanya dipublikasikan di media televisi nasional, biasanya mayoritas media hanya mengambil informasi yang bersifat instan dan belum bisa dipertanggungjawabkan.

Seringkali media memberikan informasi yang tidak prioritas bagi negara dan masyarakat secara keseluruhan, sebagai masyarakat harus jeli menyikapi segala isu yang beredar sehingga tidak termakan oleh berita yang bersifat instan atau berita yang berdurasi tertentu "mudah kadaluarsa".

Menurut penulis informasi yang terbaik adalah segala hal yang berkaitan dengan realitas sekitar, walaupun Informasi bersifat lokal, namun dapat dipertanggungjawabkan dalam segala sesuatu yang di publikasikan.

Informasi lokal biasanya sedikit peminatnya, namun kalau di-update terus menerus, Pasti orang lokal akan mengikuti apa yang telah kita tulis, setiap tulisan hanya dapat menggambarkan sebuah kebenaran, tetapi tidak mampu mewakili kebenaran dari seluruh kejadian yang ada.

Comments

Popular posts from this blog

Lirik Lagu Roro Jonggrang

Riwayat Mbah Pungkur Ngawen-Blora

Lirik Pepeling