FENOMENA KEBENARAN RASIO


Metode rasionalisme merupakan cara mengetahui sebuah kebenaran mengikuti atau menyesuaikan pemahaman melalui kemampuan pemikiran.

Parameter pemikiran dijadikan standart kebenaran yang dicapai dengan penyesuaian realitas kejadian dan ujicoba beberapa kali, sehingga terjadi pandangan atas segala fenomena kehidupan ini.

Pandangan rasio bermula dari sebuah gagasan yang dipikirkan secara terus-menerus dan kebenaran yang dipakai hanya berlaku subjektif.

Setiap pemikir mayoritas lebih mendahulukan nalar egois dibanding  kebenaran melalui kebijaksanaan yang lain, walau terdapat ada celah kesalahan dalam rasio, sering kali kemunculan egois tumbuh dan ambisi untuk memperoleh pengakuan paling benar menurut pandangan umum.

Tidak layak untuk dijadikan tendensi atas kehadiran kebenaran pemikiran dan menafikan suatu kebenaran dari kejadian yang ada di dunia ini.

Setelah umat manusia memiliki kesadaran tentang kejadian, tentu ada kebenaran yang mutlak hanya dimiliki oleh tuhan saja, sosok pembuat dari segala kebenaran yang ada di muka bumi ini.  

Comments

Popular posts from this blog

Lirik Lagu Roro Jonggrang

Riwayat Mbah Pungkur Ngawen-Blora

Lirik Pepeling